Home » , , , » Misteri Kota Siluman (Mogui Cheng)

Misteri Kota Siluman (Mogui Cheng)

Written By Rivo Kumaseh on Monday, January 21, 2013 | 1:41 AM

Misteri Kota Siluman (Mogui Cheng) - Di Cina terdapat sebuah kota yang disebut Kota Siluman (Mogui Cheng) dari Xinjiang. Orang-orang  juga menyebutnya Wuerhe Windy City. Kira-kira 100 KM ke Karamay. Kota Siluman berada di daerah tambang Wuerhe hilir Sungai Jiamu, sebelah barat laut dari Junggar Basin, Xinjiang. 

Disana ada beberapa istana / kastil kuno yang misterius. Namun keberadaan kastil inilah yang menjadi daya tarik bagi para petualang untuk tidak melewatkan pengalaman unik di kawasan penuh misteri ini, dengan segala fenomena aneh lainnya. Daya tarik utama dari kawasan Moguichang ini tidak terletak pada daerah atau keindahan alamnya, akan tetapi tentang misteri yang ada di sana, yang telah dikenal dari masa ke masa hampir ribuan tahun yang lalu.

Jika anda berkunjung kesana dihari panas dan cerah, dan dengan adanya sedikit hembusan angin sepoi2, Anda akan mendengar irama yang sangat aneh dan misterius. Suara aneh yang tidak jelas darimana asalanya. Anda akan mendengarkan ritme manis, seperti 10 juta bel kecil atau 10 juta gitar bermain bersama dengan indahya. Tapi jika angin kencang mendekat, maka suara yang timbul akan bagaikan raungan singa, tangis bayi atau lolongan serigala.


Sampai saat ini, fenomena ini tetap jadi misteri. Tidak ada yang menguak misteri apa sebenarnya yang menyebabkan terdengarnya suara yang demikian. Mitos yang mengatakan bahwa mereka adalah suara dari hantu, tapi masih terlalu dini untuk kita yakini bahwa ini memang kerjaan hantu iseng sebelum diadakan penelitian ilmiah. Banyak para ahli mencoba untuk meneliti tentang suara, namun mereka masih tidak ditemukan. Namun walaupun sedikit menakutkan, tempat ini masih merupakan salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi di hari libur.


Orang – orang setempat menyebutnya Moguicheng yang artinya kota Siluman. Moguicheng, yang merupakan padang pasir terletak di provinsi Xinjian Cina. Daerah ini merupakan daerah yang terbengkalai, tak ada satupun orang yang tinggal disini. Walaupun disini terdapat kastil – kastil.
Disebut kota Siluman arena kota ini menyimpan misteri. Jika kita berjalan pada hari yang cerah kearah kastil – kastil ditemani tiupan angin sepoi, maka kita akan mendengar alunan melodi yang menyerupai dentingan bel ataupun dawai – dawai gitar yang dipetik dengan lembut. Namun ketika badai datang, pasir beterbangan kelangit dan seketika langit menjadi gelap, alunan melodi itu akan berubah menjadi suara auman harimau, jerit tangis bayi, suara hewan yang sedang disembelih, jeritan wanita sekarat dan pada akhirnya semua akan berubah menjadi suara teriakan, tangis, dan kemarahan.
Misteri suara – suara ini masih belum dapat dipecahkan. Siapa yang membuat dan kenapa? semuanya masih misteri. 
Pintu Neraka ini ditutup rapat – rapat bagi manusia. “Pintu” ini terletak dipegunungan Kunlun Cina. Di pintu neraka ini terdapat Lembah Kematian. Disini banyak ditemukan sisa – sisa rambut hewan, tulang belulang, kerangka serigala, kerangka beruang, kerangka manusia, dan beberapa kuburan.
Menurut para ilmuan pada 100 juta tahun pada masa Cretaceous, daerah ini belum ada; belum ada yang namanya Kota Siluman, yang ada hanya danau air tawar dimana hidup tanaman-tanaman dan hewan-hewan purba seperti Wuerhe Stegosaurus, Plesiosaurus, Dinosaurus dan Junggar Pterosaurus dan merupakan surga untuk makhluk air tawar. Pada saat itu, terdapat danau yang sangat luas, kemudian danau secara bertahap naik atau berubah menjadi tanah dan beberapa Hewan-hewan purba berbah menjadi fosil akhirnya terbentuklah landscape dari Kota Siluman (Mogui Cheng) sekarang ini.

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : All You Like | Renungan Hari Ini | Mas Template
Copyright © 2011. Chaonechoan Blog - Cerita, Sejarah dan Legenda - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger