Home » , , , » Carl Jones, Pria dengan 4 Ginjal dan 3 Pangkreas

Carl Jones, Pria dengan 4 Ginjal dan 3 Pangkreas

Written By Rivo Kumaseh on Tuesday, March 26, 2013 | 2:12 AM



Carl Jones, Pria dengan 4 Ginjal dan 3 Pangkreas - Normalnya manusia hidup dengan 2 ginjal dan 1 pankreas di dalam tubuhnya. Tapi seorang pria bertahan hidup dengan 4 ginjal dan 3 pankreas. Bagaimana bisa?
Carl Jones (32 tahun) kini hidup dengan 4 ginjal dan 3 pankreas menakjubkan dalam tubuhnya. Organ-organ tersebut bukan sejak lahir berada di tubuh Carl, melainkan hasil transplantasi alias cangkok organ.

Saat proses transplantasi, dokter bukannya mengangkat organ lamanya yang tidak berfungsi, melainkan tetap membiarkan berada di dalam tubuh Carl untuk memastikan prosedur transplantasi tetap bekerja. Alhasil, organnya terus bertambah karena menjalani beberapa kali transplantasi.

"Saya punya organ yang cukup untuk keluarga kecil. Ini gila. Satu-satunya hal buruk yang membuat saya susah menurunkan berat badan karena saya punya semua organ ini di depan perutku," tutur Carl Jones, yang berasal dari Carmarthen seperti dilansir Mirror.co.uk, Minggu (24/3/2013).

Carl menderita diabetes tipe 1 sejak usia muda dan menghabiskan ratusan jam menjalani proses dialisis atau cuci darah. Dia menjadi transplantasi ginjal dan pankreas pertama pada tahun 2004. Empat tahun kemudian operasi harus diulang.

Diabetes Carl dapat diobati dan pria yang berprofesi sebagai supir van ini mengatakan 'kehidupannya cukup normal'.

"Saya mungkin memiliki empat ginjal dan tiga pankreas, tetapi donor organ memiliki banyak hati," tuturnya.

Carl mengaku operasi transplantasi adalah cobaan bagi tubuhnya. Dokter sengaja meninggalkan organnya yang tidak lagi berfungsi guna mempermudah proses penyesuaian.

Carl membutuhkan pankreas baru karena tidak dapat menghasilkan cukup insulin. Sedangkan ginjalnya gagal berfungsi akibat komplikasi dari diabetes.

Sumber: Wah Pria Ini Punya 4 Ginjal dan 3 Pankereas
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : All You Like | Renungan Hari Ini | Mas Template
Copyright © 2011. Chaonechoan Blog - Cerita, Sejarah dan Legenda - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger