Home » , , , , , » Laguna Roja, Misteri Danau Darah di Chili

Laguna Roja, Misteri Danau Darah di Chili

Written By Rivo Kumaseh on Wednesday, October 9, 2013 | 7:05 AM

Laguna Roja, Misteri Danau Darah di Chili - Di kota Camina, di bagian utara Chile, 147 km dari kota Iquique, dan sekitar 3.700 meter di atas permukaan laut, terletak Laguna merah (Red Lagoon) yang aneh. Air dari laguna begitu merahnya hingga seperti tinta merah atau darah. Danau ini dikenal penduduk setempat, tapi tidak diketahui oleh Dinas Pariwisata Nasional Chile sampai tahun 2009, meskipun beberapa mil ke hilir terletak Reservoir Caritaya. Tidak bisa dibayangkan bagaimana misteriusnya danau ini samapi pemerintah setempat tidak mengetahui danau kutukan tersebut.




Daerah ini secara historis telah dihuni oleh budaya Aymara dan peradaban kuno, yang telah berhasil melestarikan rahasia dan legenda dari daerah ini, dan belum lama ini telah terungkap. Seperti kutukan misterius di makam-makam Mesir kuno, laguna merah yang airnya bersuhu 30 - 50 oC ini juga memiliki kutukan yang mempengaruhi siapa saja yang berani mendekatinya. Itulah sebabnya tidak ada yang tahu di mana tepatnya laguna merah ini berada dan tidak muncul pada peta. Lenyapnya ribuan orang Aymara juga disebabkan oleh danau ini karena mereka minum dari airnya.


Laguna merah dikelilingi oleh dua kolam air lainnya yang berwarna kuning dan hijau, dan dua kolam ini dikatakan akan menggelegak ketika dikelilingi oleh orang-orang jahat. Karena itu telah menjadi kepercayaan umum disana bahwa air-air berwarna ini dimiliki oleh iblis. Namun menurut beberapa ahli, warna-warna ini adalah karena spesies yang berbeda dari ganggang yang hidup di kedalamannya.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : All You Like | Renungan Hari Ini | Mas Template
Copyright © 2011. Chaonechoan Blog - Cerita, Sejarah dan Legenda - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger