Home » , , » Nintendo 3DS Perkuat Sistem Keamanannya

Nintendo 3DS Perkuat Sistem Keamanannya

Written By Rivo Kumaseh on Saturday, December 13, 2014 | 5:00 PM

Nintendo 3DS Perkuat Sistem Keamanannya - Tingkat pembajakan saat ini bisa dikatakan semakin tinggi, hal ini membuat para produsen harus bekerja lebih keras lagi untuk melindungi produk – produk besutannya. Berbagai inovasi pun dihadirkan demi meningkatkan sistem keamanan meski beberapa diantaranya tetap berhasil di bobol juga. Baru – baru ini Nintendo pun menghadirkan sebuah inovasi untuk mencegah tindakan pembajakan pada produknya. Nintendo merilis Update Software terbaru untuk perangkat Nintendo 3DS sebagai usaha penutup celah yang terbuka pada perangkat tersebut.


Sekitar bulan November lalu sebuah software dengan nama NINJHAX diketahui berhasil menembus sistem keamanan dari 3DS, hal ini mengakibatkan para pengguna dapat memaskkan program apa saja yang diinginkannya termasuk kemungkinan memainkan game bajakan. Pada saat itu terdapat sebuah kejanggalan yaitu pada prosesnya pengguna membutuhkan copy dari Cubic Ninja. Cubic Ninja merupakan sebuah game dari Ubisoft yang hadir pada bulan Juni 2011. Kemunculan NINJHAK ini membuat harga dari game yang tidak begitu populer ini melonjak tinggi.

Dengan melakukan Update Firmware ke versi 9.3, Nintendo berhasil menutup celah- celah yang terdapat pada 3DS, Nintendo pun menambahkan fitur keamanan baru untuk menutup akses dari NINJHAX. Jordan Rabet sebagai pencipta NINJHAX, dengan cepat langsung mengumumkan kepada para pengguna bajakan 3DS untuk tidak melakukan update ke versi terbaru. Akan tetapi baru – baru ini melalui akun jejaring sosialnya Rabet mengungkapkan jika NINJHAX ciptaannya tersebut masih bisa berfungsi pada Nintendo 3DS dengan firmware versi 9.3.

Hal seperti ini memang telah menjadi tradisi, ketika para produsen memutar otak bekerja keras menutupi semua celah yang terdapat pada produknya dan pada waktu yang bersamaan para peretas juga terus mengembangkan program – program untuk membobol produk tersebut. Kesadaran dari para gamer sendirilah yang sebenarnya dapat membantu secara besar dalam pemberantasan pembajakan. Bagaimana dengan anda ? apakah anda masih menggunakan konsol dan game bajakan atau kini anda sudah mulai beralih untuk menggunakan produk original?.

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : All You Like | Renungan Hari Ini | Mas Template
Copyright © 2011. Chaonechoan Blog - Cerita, Sejarah dan Legenda - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger